Pemberitahuan !!! Alhamdulilah #SWALAYANPERAK #ALBINIASILVER #swalayanperakjogja. mendapatkan sertifikat toko online dari . polisiinternet.com #Trimakasih

Panama Papers, Ada Nama Sandiaga Uno dan Riza Chalid!



TEMPO.CO, Jakarta – Pasca-terbongkarnya dokumen Panama Papers, ternyata nama miliarder di Indonesia juga ditemukan sebagai salah satu klien dari Mossack Fonseca. Nama-nama yang masuk daftar orang terkaya versi Forbes Indonesia juga menambah panjang daftar penyelundup pajak.

Salah satu nama yang muncul adalah Sandiaga Uno, pebisnis yang maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Sandiaga justru mempersilakan media mempublikasikan nama-nama perusahaan offshore miliknya jika terbukti.



Sandiaga mengatakan dia memang punya rencana membuka semuanya karena saat ini dalam proses mencalonkan diri menjadi pejabat publik. Meski begitu, tidak ada bukti bahwa ia menggunakan perusahaannya untuk tujuan tak terpuji.

Selain nama Sandiaga Uno, nama Riza Chalid dan Djoko Soegiarto Tjandra juga terseret masuk daftar dalam dokumen Mossack Fonseca. Riza Chalid pernah terlibat dugaan kasus “papa minta saham”. Riza diduga menyusun permufakatan jahat tak lama setelah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melaporkan dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden.

Nama Djoko Soegiarto juga Tjandra muncul. Djoko menjadi buronan kasus cessie (hak tagih) Bank Bali.


Terbongkarnya dokumen Panama Papers menyingkap tabir dugaan pengingkaran pajak terbesar dalam sejarah. Terletak di Nevada, firma ini mencoba melindungi diri dan kliennya dari dampak upaya hukum. Mossack membantu kliennya untuk mengelola perusahaan offshore.

Saat dikonfirmasi Tempo beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan Indonesia Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa pemerintah sudah mengantongi data mengenai ribuan perusahaan offshore dan perusahaan cangkang milik orang Indonesia di luar negeri. Dalam Undang-Undang Pengampunan Pajak yang sedang dibahas, menurut Bambang, merupakan upaya pemerintah menarik pulang semua dana yang jumlahnya bisa mencapai ribuan triliun rupiah.

Laporan lengkap investigasi ini bisa dibaca di https://investigasi.tempo.co/panama/. Adapun infografis lengkap mengenai nama-nama orang terkenal yang tersangkut dokumen ini bisa dilihat di https://panamapapers.icij.org/the_power_players/.

Related product you might see:

Share this product :

cincin palladium - Cincin emas

 
Support : Copyright © 2013. cincinkawin|cincinNikah|Paladium|cincinperak|Model Cincin Terbaru - All Rights Reserved